Kamis, 01 Mei 2014

Bahaya narkoba untuk tubuh manusia harus kita tahu

Bahaya narkoba untuk tubuh manusia harus kita tahu. KJita harus jauhi narkoba. Narkoba bisamerusak kehidupan kita. sudah banyakorang yang meninggal karena narkoba. intuk mengingatkan kita semua, berikut kami sajikan pembahasan tentang Bahaya narkoba untuk tubuh manusia harus kita tahu. kita btharap ulasan di bawah ini membuat anda mengerti. mengerti betapa opentingnya untuk menghidari narkonba. selamat membaca


Narkoba Merusak Fungsi Otak
Sebagian besar ota akan rusak ketika kecanduan narkoba yang membuat berbagai kinerja otak dan fungsinya tidak optimal lagi. Eksperimen pernah dilakukan dengan uji coba terhadap binatang menggunakan narkoba jenis ekstasi. Hasilnya menunjukan bahwa zat yang terkandung dapat merusak sel yang ada di otak. Namun bagaimana tingkat kerusakan pada manusia perlu di teliti lagi. Pada intinya bahaya narkoba untuk otak ini adalah kecanduan yang disebabkannya. Kecanduan mengubah proses patologis biologis yang mengubah pola pikir kesenangan seseorang dan hanya berfokus pada narkoba tersebut. Bahkan pecandu berat akan 1000 kali lebih memikirkan bagaimana mendapatkan barang tersebut dari pada makan dan orang sekitarnya. Narkoba memang sangat merusak otak.
Narkoba Merusak Fungsi Hati 
Sangat jelas narkoba dan berbagai jenis obatan dalam dosis berlebihan apalagi yang membuat kecanduan kemungkinan besar akan merusak hati dan ginjal. Kecanduan dan konsumsi narkoba secara berlebihan akan menyebabkan penyakit hati sepert penyakithati yang mematikan. Disfungsi dan kegagalan fungsi hati juga dapat terjadi untuk penggunaan jangka panjang.
Narkoba berbahaya bagi paru paru
Narkoba dapat menyebabkan jaringan yang ada di paru paru dapat menjadi lebih tebal yang dapat menyebabkan sulit untuk bernafas. Sel dan syaraf yang ada di paru paru dapat menjadi rusak karena zat yang terkandung dalam narkotika yang di bawa melalui darah.

Demikianlah artikel kita yang membahas Bahaya narkoba untuk tubuh manusia harus kita tahu. Semoga diri kita dan orang dekat kita bisa terhindar dari narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar