Kamis, 01 Mei 2014

Penyakit tbc paru kronis menahun dan permasalahan yang harus anda ketyahui semuanya

Penyakit tbc paru kronis menahun dan permasalahanya. Pnyakit tbc kronis memang mengganggu. panyakit tbc pada umumnya adalah penyakit menulah. Maka dari itu kita harus waspada dengan penyakit ini. Untuk emnabah tinbgkat kewaspadaana nda, akmi sajikan artikel menrik tentang Penyakit tbc paru kronis menahun dan permasalahanya. Semoga ulasan in bisa membuata nda lebih eware tentang openyakit tbc. Bila anda sudfah selei membaca tulisan ini, anda bisa juga amambaca artikel kami yang lain tetang penyakit lupus langka untuk pengatahuana nda.


Penyakit TBC atau TB (Tuberculosis) mungkin kita sering mendengar tentang penyakit ini. Apa penyakit TBC itu ? Apa tanda-tanda awal serta ciri-ciri (gejala) yang biasa menjadi penyebab penyakit TBC ini ? Pengertian penyakit TBC adalah salah satu jenis penyakit infeksi yang bersifat menular biasa menyerang saluran pernafasan atau paru-paru, penyebabnya adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis. Di dunia, penyakit TBC merupakan penyakit penyebab kematian kedua setelah HIV/AIDS. Menurut data dari organisasi kesehatan dunia (WHO) pada tahun 2011 diperkirakan terdapat 8,7 orang yang terinfeksi TBC dan ada sekitar 1,4 penderita TBC diantaranya mengalami kematian. Kasus ini 95% lebih banyak terjadi di negara-negara yang berpenghasilan rendah dan menengah.
Penyebab Penyakit TBC Paru-paru
Ciri ciri penyakit tbcPenyebab penyakit TBC adalah diakibatkan adanya infeksi dari kuman (bakteri) yang bernama Mycobacterium tuberculosis dan biasanya menyerang paru-paru. Selain itu bakteri penyebab TBC ini juga menyerang organ tubuh lainnya seperti kelenjar getah bening, usus, ginjal, kandungan, tulang, bahkan bisa menyerang otak. Penyakit TBC adalah jenis penyakit yang mudah menular, media penularannya bisa melalui cairan di dalam saluran nafas yang keluar ketika penderita batuk atau bersin kemudian terhirup oleh orang lain yang berada di lingkungan sekitar penderita TBC tsb.

Penyakit tbc kronis menahun dan permasalahanya.Semoga apa yang sudah di sampaikan bisa memebri manfaat bagio pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar