Kamis, 06 Februari 2014

ternak kenari profesional berhasil

ternak kenari profesional berhasil. Ternak kenari profesional berhasil. bagi anda yang ingin tahu cara ternak kenari baca artikel saya ini. ternak kenari tidak mudah. Anda harus tambah pengetahuan anda tentang ternak kenari sebelum emulainya. inilah tips dan cara ternak kenarti. tips ternak kenari profesional. Dengan tips ini nda jadi tahu cara budidaya kebari secara profesional.Setelah anda membaca artikel di bawah ini anda kami persilahkan utuk mebaca artikel kami yang lain yang berjudul kenari merah unggulan untuk anda. bagi yang suka dengan burung cucuak ijo, anda tentu akan suka untuk membaca ulasan tentang burung cucak ijo terbaik di tulisan saya selanjutnya. Bila kita berbicara tentag cucak ijo jangan lupa untuk membaca tulisan saya tentang cucak rowo berkicau nyaring untuk anda.

Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam hal beternak Kenari, diantaranya yaitu :
 - Carilah pejantan Kenari dan Betina yang baik kualitas Agar mendapatkan hasil yang cepat anda dapat mencari pejantan dan betina yang siap dikawinkan. Caranya adalah dapat menghubungi orang yang sudah dipercaya sehinga mengurangi risiko tertipu.
 - Usia Kenari Usia burung Kenari yang siap untuk dijodohkan atau dikawinkan yaitu untuk Kenari jantan berusia 8 bulan sedangkan untuk Kenari betina berusia 6 bulan.
 - Pisahkan sangkar Kenari jantan dan Kenari betina Hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui apakah mereka benar-benar siap untuk dikawinkan, karena jika langsung memasukkan keduanya dalam satu sangkar, dikhawatirkan sang jantan malah akan mematok di betina. Walaupun kedua sangkar mereka dipisah, tetapi tetap diletakan berdekatan, agar bisa saling mengenal dan timbul hasrat untuk kawin.
 - Proses Penjodohan Pada phase ini adalah yang krusial, karena sukses tidaknya usaha berternak burung Kenari ditentukan dalam proses ini, biasanya beberapa peternak menggunakan sangkar khusus. Agar lebih berhasil proses perjodohan, usahakan membuat kandang berbentuk kotak yang didalamnya terdiri beberapa sangkar dan tiap-tiap sangkar berukuran sedang serta tetap harus dijaga kebersihan. Lama perjodohan antara 3 hari sampai 1 minggu. Jika burung Kenari cepat bertelur berarti usaha perjodohan dianggap berhasil. Perlu diperhatikan apakah Kenari jantan berantemnya mencabut bulu, jika iya berarti proses bertelur akan segera bertelur.
 - Masa Pengeraman Masa pengeraman biasanya membutuhkan waktu selama 12 sampai 14 hari yang mana tergantung pengaruh cuaca atau suhu. Jika suhu diluar agak dingin anda dapat menambah lampu 5 watt di sangkar. Apabila sudah 12 hari masa pengeraman biasanya telur akan menetas satu per satu berselang satu hari. Saat itu Kenari jantan sudah dapat dipisahkan dari Kenari betina.

Itulah ulasan kita tantang masalah ternak kenari profesional. semoga anda bisa berternak kenari setelah membaca ulasan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar