Rabu, 26 Maret 2014

Pendidkan anak utama bagi anak anak kita

Pendidkan anak utama bagi anak anak kita.Pendidkan anak sangatlah penting bagi mereka. kita sebagai orang tua harus memebri pendidikan yang baik. Dengan pendidikan yang baik anak akan bisa mendapatkan masa depanya. ASdalah tanggung jawab orang tua untuk memberi pendidikan yang baik unutk anak anak kita. Pendidikan anak utama tidak hanya memberi bekal kehidsupan tai juga mepersiapkan mereka menghadapi sulitnya kehidupan ini. Pendidikan yang memadai mutlak di perlukan oleh seorang anak.


Penting untuk mengetahui manfaat pendidikan Islam sejak dini bagi anak kita. Karena dengan mengetahuinya kita akan menjadikan pendidikan ini menjadi prioritas utama, sebelum mereka mendaatkan pendidikan umum lainnya. Mendidik anak dengan nilai-nilai agama diharakan dapat menjadikan mereka mempunyai sikap dan moral yang luhur.
Pendidikan yang Diajarkan Saat Dini Lebih Melekat
“Belajar di Saat Kecil Bagaikan Mengukir di Atas Batu.”
Begitulah peribahasa yang biasa dipakai untuk memberi semangat pada orang tua agar memberikan pendidikan Islam yang baik pada anak-anaknya saat usia mereka masih kecil. Ya, masih kecil atau usia dini adalah waktu yang tepat untuk memberikan pendidikan karena berbagai alasan.
Diantara alasan tersebut adalah karena saat itu usia anak dalam usia emas, yaitu usia dimana apa yang diterimanya saat itu melalui didikan orang tua dan guru akan melekat kuat dalam hatinya. Jika ada saat itu kita menanamkan ada anak untuk melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan agama, maka secara bertahap sang anak akan sadar bahwa agama sangat penting dalam kehiduan keluarganya.
Hal ini tentu akan memengaruhi cara berikir sang anak sampai ia remaja bahkan dewasa. Biasanya anak akan tetap menjaga apa yang menjadi kebiasaan orang tuanya. Bahkan nilai-nilai agama yang ia peroleh dari keluarga akan diwariskan juga ada anak cucunya di kemudian hari.
Alasan lainnya diberikannya pendidikan Islam sejak dini pada anak adalah karena saat itu mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. Saat itu pengaruh keluarga sangat dominan bagi mereka. Ini sekaligus bisa menjadi bekal sebelum mereka bergaul dengan banyak orang di masyarakat. Dengan sebab inilah maka tidak benar sepenuhnya jika kegagalan pendidikan ada seorang anak disebabkan karena gagalnya sekolah mendidik sang anak, karena bagaimanapun pengaruh keluarga lebih dominan dari itu.



Pendidkan anak utama bagi anak anak kita. Demiukianah ulasan kita tentang pandidikan anak. semoga apa yang di sampaikan bisa berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar