Senin, 01 Desember 2014

Vitamin c berguna menjaga kesehatan

Vitamin c berguna menjaga kesehatan. Bagi anda yhang ingin sehat, anda harus sering makan makanan yhang mengandung vitamin c. Vitamin c berguna dan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. silahkan anda baca ulasan menrik ini. semoga anda tahu manfaat vitamin c berguna secara keseluruhan. selamat membaca dan selamat mengikuti ulasan tentgang vitamin c berguna untuk tubuh anda

Mengapa Tubuh Anda Perlu Vitamin C? Alasan sehat berikut ini merupakan jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut.

1. Membantu Pertumbuhan

Vitamin C diperlukan tubuh untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan seluruh bagian tubuh. Vitamin C digunakan untuk membentuk collagen, protein untuk pembentukan kulit,tendon, ligamen dan pembuluh darah. Selain itu juga digunakan untuk proses penyembuhan luka, dan perbaikkanserta memelihara tulang dan gigi.

2. Mencegah Penuaan

Vitamin C juga merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk melawan radikal bebas. Bahkan dalam jumlah kecil, vitamin C dapat melindungi molekul penting, seperti protein, lipid (lemak), karbohidrat, dan asam nukleat (DNA dan RNA) dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, racun, ataupun polusi. Radikal bebas adalah salah satu faktor penyebab penuaan dini.

3. Memperbaiki Mood

Vitamin C membantu memperbaiki mood dengan cara mengurangi stres. Saat stres, tubuh akan memproduksi radikal bebas dalam jumlah besar dibandingkan biasanya. Vitamin C bertindak sebagai antioksidan kuat yang mampu menangkal radikal bebas dengan efektif.

Selain membantu Anda mengurangi stres, vitamin C dalam tubuh yang cukup juga membantu mengembalikan tekanan darah dan kortisol (hormon stres) ke tingkat normal.

4. Mengendalikan Kadar Kolesterol

Fungsi Vitamin C selanjutnya adalah, membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu, yang mungkin memiliki implikasi untuk tingkat kolesterol darah dan timbulnya batu empedu.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Vitamin C telah terbukti menjadi faktor penting terjadinya biosintesis molekul kecil seperti protein yang disebut carnitine. Carnitine berperan mengarahkan molekul lemak ke sel-sel jaringan di mana pembakaran lemak terjadi. Kurangnya molekul lemak selama proses metabolisme dapat menyebabkan penurunan energi dan kelelahan. Oleh karena itu, jika kadar carnitine dalam tubuh menurun maka akan terjadi penimbunan lemak.


Demikanlah ualsan kita yang membahas tentang vitamin c berguna untuk kesehatn. semoga anda suka dnegan tulisan saya ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar