Rabu, 08 Januari 2014

Cara membuat donat profesional layak jual

Cara membuat donat profesional layak jual. Para sahabat semua, membuat donat itu sebenarnya gampang gampang susah. Kenapa saya bilang gampang gampang susah? Ya memang benar. Bila kita membuatnya tepat dan benar makan donat yang di hasilkan akan enak dan empuk. Namun juga sebaliknya bila pembuatnya tidak benar donat tidak mengembang keras dan bantat. Untuk itu kita harus tahu cara membuat donat yang baik dan benar.

Untuk itu kita akan bahas tentang cara membuat donat yang baik dan benar. Bila anda ingin tahu cara membuat donat yang baik dan benar, berikut kami sajikan ulasan lengkap tentang cara membuat donat yang baik dan benar. Semoga dengan ulasan ini anda menjadi faham tentang bagaimana cara membuat donat yang baik dan benar. selamat mencoba

 Cara membuat donat profesional.

 Bahan Donat: 400 ml susu cair 100 g mentega tawar 75 g gula pasir 4 butir telur ayam, kocok lepas 1 bungkus (11 g) ragi instan 600 g tepung terigu serbaguna, ayak ½ sdt garam 1 L minyak, untuk menggoreng Isi: 200 g selai raspberry, masukkan ke dalam kantong semprot Taburan: 100 g gula halus Tip: Cara ini merupakan versi ‘instan’ untuk membuat donat. Tekstur yang dihasilkan tetap lembut dan padat, tapi adonannya tidak bisa dibentuk-bentuk, seperti donat biasa. Bila ingin ragi lebih cepat bereaksi, hangatkan susu cair hingga suhu 37° C sebelum dimasukkan ke dalam campuran mentega. Dengan cara ini proses fermentasi (proofing) bisa lebih cepat. Penambahan garam sebaiknya tidak bersamaan dengan penambahan ragi, karena akan menghambat proses fermentasi. Gunakan api kecil saat menggoreng donat, supaya donat matang merata.

 Demikianlah ulasan kita hari ini yang membahas tentang cara membuat donat profesional. Dengan membuat donat profesional anda bisa menghasilkan donat yang enak dan layak untuk di jual. Anda bisa menjadikan donat sebagai ladang bisnis anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar